Membuat Aplikasi Radio Streaming dengan VB 6.0


Membuat Aplikasi Radio Streaming dengan VB 6.0
Assallamuallaikum sobat BDCA Big Grin
Nih ane mau bagi-bagi tutorial cara membuat Aplikasi Radio streaming, tutorial ini sendiri saya dapat dari mbah google dan beberapa teman saya yang ngebimbing ^_^

Okay langsung saja sebelumnya bagi yang belum punya VB 6.0 silahkan download disini. Dan karena penginstallannya begitu panjang kalian baca sendiri disini ya.

Okey, jika semua bahan sudah terpenuhi sekarang waktunya membuat aplikasinya :

1. Buka Microsoft Visual Basic 6.0 yang sudah kalian download tadi.
Spoiler for Menu Utama
[Image: Z2Sxiv9.png]


2. Kelik CTRL + T lalu cari component Windows Media Player dan klik Apply

Spoiler for Windows Media Player
[Image: On9Jw4u.png]


3. Sekarang klik Icon Windows Media Playernya lalu buat ke formnya

Spoiler for Membuat WMP
[Image: ObcGBDu.png]



4. Pada properti Windows Media Player, silahkan isi URL Radio Streaming kalian.

Spoiler for Radio Streaming
[Image: 3MG9OH8.png]


5. Nah sebenarnya itu saja udah jadi, tapi biar tidak terlalu monoton bisa kalian kreasikan sesuka hati anda. Disini cuma saya sisipkan gambar aja .

Spoiler for Radio Streaming
[Image: DRrXHS6.png]


6. Nanti tampilan akan seperti ini

Spoiler for Radio Streaming
[Image: 3iX4t5L.png]



Sekian dulu tutorial yang bisa saya berikan, untuk tampilan bisa kalian edit sesuka hati. Ini contoh aplikasi yang saya buat :

Spoiler for Buatan Saya
[Image: NnAkFcI.png]


Terimakasih buat Agam dan fikri yang usah ngebimbing saya soal VB 6.0, untuk tutorial mempercantik tampilannya akan saya share kapan-kapan ya ngakak
Sumber : IDCA Blogger :)
Garuk
Comments
0 Comments
Comments
0 Comments